Hendra EG "BAMaker" #BangkitMaju #BAMovement

Inspirator #BangkitMaju yang sarat pengalaman lapangan. Lantang berbicara, sebagai perpaduan akademisi dan praktisi. Menginspirasi dari kisah nyata kehidupan pribadinya. Hendra EG "BAMaker" siap membangunkan anda untuk BANGKIT dan MAJU menjadi lebih baik. Follow @HendraEG

KITA DAN SEKEDAR UCAPAN TERIMA KASIH

Pukul 13.00, mataku terbelalak melihat jam dinding masjid yang sudah menunjukan Pukul 13.00. Sontak aku langsung bergegas kembali menuju kantor. Sesampainya di kantor, tampak wajah-wajah lelah itu, hening, seakan tanpa nyawa. Mereka memang sudah 2 malam bekerja ekstra untuk menunaikan tugas dan membuktikan profesionalisme mereka dalam bekerja. Dengan amunisi seadanya, mereka memutuskan untuk tetap bertahan di kantor, tidak pulang, hanya demi satu hal: tuntas dalam bekerja. Inilah passion yang luar biasa.

Perlahan saya menghampiri wajah yang tampak lepas itu. “Kita dapat nilai B Mas”, sambut salah satu dari mereka. Sontak, saya berkata,”Alhamdulillah”. Muka-muka yang lelah itu tampak begitu lepas dan sumringah. Perjuangan mereka tidak berakhir sia-sia. Hasil yang sangat pantas atas usaha yang mereka perjuangkan. Semuanya tampak berbahagia, saling melempar selamat dan sesekali berbicara bonus. Maklum, salah satu motivasi karyawan yang popular adalah bonus. Heheee..😀

Saya ketiduran dari pukul 12.43 – 13.00. Kelelahan itu membuat saya terasa berat membuka pelopak mata. Tidak lama memang, hanya sekitar 18 menit, tp 18 menit itu cukup membuat saya menyesal. Menyesal karena kehilangan momen-momen emosional atas pengumuman keberhasilan usaha selama ini. Indah rasanya jika saat itu kita bisa sama-sama menyatukan rasa atas kebersamaan dan kekompakan selama ini. Sobat-sobat WB yang luar biasa.

Sobat, mungkin tidak sedikit dari kita yang sudah pesimis terlebih dahulu. Tampak kekurangan-keruangan itu begitu banyak untuk dilengkapi. Tapi Allah berbicara lain. Allah memberikan Tim yang luar biasa. Saya pernah mengutip pada email sebelumnya, bahwa masalah sebesar apapun dalam sebuah organisasi, solusinya adalah tim. Dan kita telah membuktikan itu.

Sobat, rasa senang dan bahagia atas sebuah keberhasilan adalah hal yang wajar. Namun terkadang kita lupa bahwa keberhasilan itu bukanlah sekedar atas hasil usaha kita. Tim adalah sistem. Satu dengan lainnya saling bersangkutan. Ingin rasanya saya temui tukang sapu di perusahaan kita dan berkata, “Pak/Bu, terima kasih atas bantuan Bapak/ Ibu. Tanpa usaha Bapak/Ibu untuk bisa bergerak cepat membersihkan lingkungan perusahaan kita, mungkin akan ada temuan terkait kebersihan, dan bukan tidak mungkin hasil penilaiannya akan berbeda.”

Ini adalah keberhasilan Keluarga Besar WB, dari Top Management hingga Tukang Sapu. Dari Pegawai tetap hingga borongan. Walo kadar kontribusinya berbeda-beda, tetap usaha mereka adalah bagian dari sistem. Tidak ada salahnya kita sampaikan terima kasih atas sekecil apapun kontribusi mereka.

Salam bangga untuk sobat-sobatku di HRD&GA. Terima kasih atas semua usaha dan bantuannya. Di tengah pekerjaan rutinan, kalian masih menyempatkan diri untuk membantu menyelesaikan bagian HRD&GA untuk BRC. Yang istimewa dari sebuah tim adalah orang-orang yang ada di dalamnya, dan HRD&GA menjadi begitu istimewa dengan adanya kalian. Semoga kita bisa terus menjadi tim yang saling melengkapi, pembelajar dan progresif untuk terus menjadi lebih baik. Thanks untuk Ayi yang telah menemani lembur sampai jam21, sangat mempermudah pekerjaan pada malam itu. Thanks untuk Mba Mila yang rela mengorbankan cuti khususnya. Ditengah duka atas kehilangan mertua, saya masih meminta Mba Mila masuk. Maaf atas permintaan yang tidak berkenan, semoga Almarhum diterima di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Allah Maha Tahu atas segala skala prioritas yang Mba pilih. Mba Lastrie, maaf ya, karena sering pulang malam jadi dimarahin suami. Sekali lagi maaf, insallah ga sering-sering koq, paling sering aja. Heheee.. Terima kasih atas kerja keras kalian yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu disini.

Salam takjub untuk tim QA&QC. Luaaaaar biaaasaaa!!. Berisi anak muda yang energik, kreatif dan inovatif. Bekerja tuntas dan professional. Terima kasih atas bimbingan Bu Pudji. Ibu kami yang telah membimbing dan ikut menginap bersama, walo kami tahu bahwa disana buah hati telah menangis menanti kepulangan Ibu. Salut untuk Ibu. Jan  Desy, Jan Kiki dan Jan Motto,  4 Jempol untuk kalian. Kalo saya boleh berpendapat pribadi, kalian adalah otak dan pusat dari tim kita. Kalian dan Bu Pudji yang paling paham BRC, semuanya terpusat pada kalian, kami hanya membantu melengkapi yang kalian arahkan. Luar biasa dah untuk Ojan Family.

Terima kasih untuk Tim Produksi, Mesin, dan Teknik. Kalian adalah inti dari BRC. Tanpa usaha kalian, saya yakini 100% kita tidak akan mencapai hasil seperti ini. Terima kasih juga atas doa-doa yg terselip untuk keberhasilan kita. Saya meyakini, selain usaha yang optimal, doa-doa terselip itulah yang telah mempermudah segala usaha kita. Terima kasih untuk Galih dan Rini yang telah bantu-bantu kami di HRD&GA. Security yang telah mengamankan access control dan menjadi bagian penting dari penilaian. Saya yakini masih banyak kontribusi kalian tapi maaf kertas ini tidak cukup untuk mengungkapkan semuanya.

Salam khusus untuk Pak Dwi WT yang sampai dibilang “pembohong” oleh anak nya, karena tidak jadi pulang kampung untuk membelikan anaknya sepeda baru. Pak Dwi tidak bisa pulang kampung karena memilih bersama kita menyelesaikan tugas BRC.  Sekarang sudah bisa pulang Pak, insallah tidak ada kata terlambat untuk membelikan si Dedek Sepeda Baru. Titip salam untuk si Dedek ya, maaf Bapaknya ditahan sebentar dikantor.🙂

Terima kasih untuk semua Keluarga Besar WB atas bantuannya, khususnya bantuan terkait pekerjaan HRD&GA (karena saya orang HRD&GA disini.. hehee) dan umumnya semua hal yang berhubungan dengan BRC (sok mewakili temen-temen lain hehee… *kabuuuur). Sukses selalu untuk kalian dan WB. Semoga Allah selalu memberkahi semua usaha kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 23/04/2012 by in HR Management, Opini and tagged , , .

FOLLOW ME

KATEGORI

ARSIP

BLOG STATS

  • 14,209 hits
%d blogger menyukai ini: