Hendra EG "BAMaker" #BangkitMaju #BAMovement

Inspirator #BangkitMaju yang sarat pengalaman lapangan. Lantang berbicara, sebagai perpaduan akademisi dan praktisi. Menginspirasi dari kisah nyata kehidupan pribadinya. Hendra EG "BAMaker" siap membangunkan anda untuk BANGKIT dan MAJU menjadi lebih baik. Follow @HendraEG

KLARIFIKASI : “Kisah Nyata: Bangkitnya Sang Guru Mengaji.”

Sebelumnya saya sampaikan permintaan maaf kepada para pembaca. Permintaan maaf ini pun sudah terlebih dahulu saya sampaikan kepada Bang Kokom, begitu panggilan akrab saya kepada Sang Guru Mengaji (Ust Komarudin). Ada beberapa bagian pada cerita terdahulu ( http://wp.me/pmOC4-8S ) yang tidak sesuai dengan kenyataan. Kesalahan tsb terdapat pada potongan kisah seperti yang saya kutipkan dibawah ini:

Ada potongan lain pada kisah ini yang cukup menarik bagiku. Beliau memahami bahwa kondisi fisiknya tidak lagi ideal menjadi seorang suami, maka beliau menawarkan dan mengikhlaskan istrinya untuk menikah lagi. Tapi apa yang dipilih istrinya? Istrinya tetap memilih untuk setia menemani sang suami. Bersama menghadapi cobaan yang ada, bangkit dengan cinta dan Allah dibelakangnya. Sangat menyentuh. Berharap esok hari mendapati istri seperti istri beliau. Istri yang ada disaat senang dan susah suami. Istri yang memaknai perannya sebagai ibadah, bukan sekedar penggenap tulang rusuk saja. Istri yang sholehah yang mengabadikan cintanya dengan keimanan. Allahualam. Smoga menginspirasi.

Hal ini terjadi karena kealfaan saya memvalidkan informasi. Informasi yang saya terima hanya informasi dari pihak kedua, bukan langsung dari pihak pertama (Ust Komarudin). Kisah sebenarnya adalah tidak ada yang berbeda dengan hubungan Ust Komarudin dengan istrinya. Pun tidak pernah Ust Komarudin menawarkan kepada istrinya seperti yang ceritakan diawal. Semua nya berjalan seperti biasa, tidak ada yang berubah. Kejadian tsb tidak sedikit pun mengganggu hubungan mereka. Ketabahan sangat jelas mengisi lerung hati Ust Komarudin dan Istrinya.

Kisah sebenarnya adalah tidak ada yang berbeda dengan hubungan Ust Komarudin dengan istrinya. Pun tidak pernah Ust Komarudin menawarkan seperti yang ceritakan diawal kepada istrinya. Semua nya berjalan seperti biasa, tidak ada yang berubah. Kejadian tsb tidak sedikit pun mengganggu hubungan mereka. Ketabahan sangat jelas mengisi lerung hati Ust Komarudin dan Istrinya.

Demikian tulisan ini dibuat sebagai bentuk klarifikasi. Mohon maaf atas segala ketidak-nyamanan. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 01/01/2013 by in Curhat Makna, Hikmah and tagged , , , , , , , .

FOLLOW ME

KATEGORI

ARSIP

BLOG STATS

  • 14,209 hits
%d blogger menyukai ini: