Hendra EG "BAMaker" #BangkitMaju #BAMovement

Inspirator #BangkitMaju yang sarat pengalaman lapangan. Lantang berbicara, sebagai perpaduan akademisi dan praktisi. Menginspirasi dari kisah nyata kehidupan pribadinya. Hendra EG "BAMaker" siap membangunkan anda untuk BANGKIT dan MAJU menjadi lebih baik. Follow @HendraEG

Wejangan Pak Dirut dalam Mimpi #Kisah Nyata

IP 05 Januari 2014

Ini kisah nyata dalam mimpi, bukan mimpi yang dikarang apalagi diangan. Saya bermimpi, ada tamu yang mengetuk pintu rumah saya, ternyata Pak Dirut dan Sekdirut yang bertamu. Pak Dirut mengetuk pintu dan saya langsung membukakan pintu, tanpa basa-basi Pak Dirut menanyakan satu pekerjaan yang sebenarnya bukan pekerjaan saya. Jangan ditanya kenapa yang ditanyakan pekerjaan yg itu, krn saya jg ga tau, namanya jg mimpi, kumpulan pikiran bawah sadar yang berhimpun jd satu racikan. Bahkan dimimpi itu Pak Dirut digambarkam mirip Dirut Pertamina, dan Sekdirutnya bukan Sekdirut existing sekarang. Sekali lagi, namanya jg mimpi.

Singkat cerita setelah Pak Dirut menanyakan perihal pekerjaan, beliau berpesan, “Mas Hen, kita mungkin tidak akan selamanya di LPDP, ada yang di mutasi atau resign. Semoga disaat nanti kita sudah tidak di LPDP, kita dapat meninggalkan sesuatu untuk LPDP. Sesuatu yang akan dikenang  LPDP dan bangsa ini.”

Nah ini yg unik, wejangan sampe masuk mimpi. Jleb banget, apa yang sudah saya kontribusikan ke LPDP? Adakah yang dikontribusikan itu layak dikenang? Dikenang selama atau sekedarnya? Hiksss… Jleb banget.

Ini memang mimpi tapi sangat mendalam memberi arti bagi saya. Saya menyadari bahwa mimpi itu adalah apa yang sedang bergejolak dalam pikiran bawah sadar kita. Dalam artian, dalam pikiran bawah sadar saya, saya sedang memikirkan “apa yang sudah saya kontribusikan LPDP? Layakkah dikenang?, dll”.

2014 sudah berlalu, 2015 baru awal ditapaki. Semua kita pasti punya resolusi hidup ditahun ini,
namun yg jd pertanyaan adalah apakah resolusi tsb sudah menyisipkan LPDP disana. Target apa yg ingin kita capai dan kontribusikan ke LPDP? Improvement-improvement apa yg akan kita lakukan? Sudahkah improvement yg kita lakukan memberikan peran dalam capaian target jangka pendek dan panjang LPDP?

Improvement ga butuh power, dimulai saja dr apa yg masih bisa kita jangkau. Improvement jg ga selamanya butuh atasan/ teman, lakukan saja, iyaa lakukan saja dulu, lakukan yg terbaik.  Besarnya LPDP berawal dr improvement-improvement kecil kita.

#Selamat sore menjelang petang, ditengah padatnya kereta cinta. #apasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 05/01/2015 by in HR Management.

FOLLOW ME

KATEGORI

ARSIP

BLOG STATS

  • 14,209 hits
%d blogger menyukai ini: